Pendekar Silat Tidak Mempan Dipengaruhi Ilmu Kontak ?

ilmu kontak

Pertanyaan

Katanya kalau punya  ilmu kontak (Asmaul Husna, Al Hikmah), akan kebal dengan berbagai serangan. Tapi berita yang saya baca di tabloid BOLA, mengatakan bahwa ada seorang pendekar silat yang tidak bisa dipengaruhi ilmu kontak. Bagaimana sebenarnya penjelasan lengkap mengenai pernyataan ilmu ini yang katanya kebal ?

 

Jawaban

Pernyataan yang anda sampaikan, keduanya tidak salah. Ini menarik sekali untuk dibahas, karena menyangkut dengan pengalaman saya selama dulu saya aktif menjadi guru ilmu kontak (Asmaul Husna). Saya pernah mengalami kondisi dimana banyak masyarakat yang protes kepada saya mengenai ilmu tersebut.

Saya pernah memerintahkan salah satu murid saya untuk belajar pada seseorang yang dikenal bisa menetralisasi ilmu ini. Murid saya ini juga sudah sempat saya sumpah terlebih dahulu supaya dia terus menjaga nilai kelurusan hati.

Saya sedang mencari kebenaran dari kabar mengenai ilmu yang mampu menerobos benteng atau perlindungan kontak padahal orang tersebut dalam kondisi naik pitam. Setelahnya dari sana, murid saya ini diminta untuk puasa batin selama 40 hari ditambah dengan membaca amalan-amalan yang katanya mampu melemahkan ilmu ini.

Akhirnya ketika murid saya selesai melaksanakan kewajiban puasa dan membaca amalan, saya minta dia agar melakukan penyerangan kepada saya pada saat dia sedang berada pada puncak emosi. 

Tentu saja dengan emosi yang murni dengan menghiraukan status saya sebagai gurunya dan tanpa melakukan pembelaan pada guru barunya.Tapi kok ketika saya lawan dengan ilmu kontak, murid saya tetap jatuh ya?

Jadi bisa saya tarik kesimpulan bahwa ternyata ilmu ini merupakan ilmu yang menjunjung tinggi nilai keadilan. Nyatanya ilmu ini tidak bisa mengimbangi kadar emosi yang sedang tinggi dan memuncak dalam diri seseorang. Sehebat apapun orang itu, kalau emosi masih menguasai hatinya, ia hanya seperti orang lemah. Amarah memang awalnya dari setan, sedangkan kesabaran adalah anugerah dari Tuhan.

Namun kebenaran mengenai pendekar silat yang kebal ilmu kontak itu bisa saja terjadi. Karena bisa saja ia memang mengalami hal tersebut sendiri, tidak bisa terpengaruh oleh ilmu tersebut. 

Saya merasa kunci masalahnya ada pada kesadaran si orang tersebut. Ketika lawannya berusaha menggunakan ilmu kontak saat berhadapan dengannya, ia sebenarnya sedang sadar. Sedangkan ilmu ini hanya akan bereaksi terhadap tingkat emosi yang muncul akibat ancaman dari seseorang.

 171 total,  6 dilihat hari ini