Kekuatan Gaib Banyak Dimiliki Para Orang Alim, Mengapa Bisa Demikian?

kekuatan gaib

Pertanyaan

Banyak saya temui orang alim yang memiliki kekuatan gaib (paranormal). Sedangkan sebenarnya, mereka tidak pernah punya keinginan untuk bisa memiliki kekuatan gaib tersebut. Mengapa yang demikian bisa terjadi ? Bagaimana jika hal ini dikaitkan dengan ilmu metafisika ? 

 

Jawaban

Para orang alim memang tidak melakukan latihan untuk meningkatkan kekuatan gaib, tapi sebenarnya mereka sering melakukannya. Hanya saja mereka tidak sadar telah melakukannya.

Seseorang yang rajin ibadah secara tidak langsung sering melakukan olah napas lewat kebiasaan melantunkan ayat – ayat Al Quran. Didalamnya bukan hanya mengandung teknik olah napas, tetapi juga teknik konsentrasi.

Anda pasti juga tahu kan, beberapa tuntunan membaca ayat Al Quran diantaranya harus menahan napas, melepaskan napas, ditambah dengan konsentrasi penuh (khusyu’) mengharap keridhoan-Nya.

Juga ketika melaksanakan shalat. Didalamnya juga terkandung olah napas dan konsentrasi yang khusyu’.

Coba anda simpulkan sendiri, jika dalam sehari melaksanakan shalat 5 waktu masih ditambah dengan kegiatan shalat sunnah dan tadarus. Menurut anda, sudah berapa kali mereka melakukan olah napas?. Meskipun mereka tidak mengharapkan untuk hal itu sebelumnya.

Jadi, semakin padat aktifitas seseorang, semakin banyak pula olah batin yang ia lakukan. Tidak harus atas niat ingin meningkatkan kekuatan gaib, lakukan saja untuk ibadah semata.

Ini lho yang namanya bonus olah rohani. Pahalanya dapat, kekuatan batin dari Tuhan juga dapat. Allah memberikan kemampuan pada orang alim seperti bisa memecahkan suatu masalah di lingkungannya hingga bisa membantu kesembuhan dalam pengobatan. Semuanya Dia berikan bahkan bukan karena hamba-Nya yang meminta. Sungguh Maha Besar Allah Raja dari segala Raja.

Rasulullah bersabda, “Bahwa apabila Allah cinta pada seorang hamba maka pendengarannya, penglihatannya, hatinya selalu dituntut oleh-Nya, dan apabila berdoa, meminta tolong, akan selalu dituruti ( dikabulkan )”. 

Jika demikian, semestinya sebutan untuk kekuatan yang dimiliki oleh para orang alim bukanlah kekuatan gaib (paranormal), melainkan kemampuan dari Allah. Dia yang membimbing dan menggerakkan langkahnya dalam kebaikan.

“Barangsiapa dibukakan baginya pintu doa, berarti dibukakan baginya pintu-pintu rahmat” (H.R. Turmudzi).

 85 total,  1 dilihat hari ini